Tips Merawat Rambut Kering

Siapa sih yang menginginkan rambutnya kering, rambutnya bercabang dan
rontok, pasti semua orang tidak menginkan hal itu bukan?, malah ada sebagian orang yang menganggap bahwa rambut kering itu momok dan masalah yang sangat besar untuk menyempurnakan penampilannya, walaupun tak semua beranggapan begitu heheh.

Memiliki rambut berkilau menjadi dambaan atau keinginan setiap orang dan yang paling memburu hal itu adalah wanita, terlebih lagi seseorang wanita yang sangat mengutamakan penampilan dan kecantikannya. Tak hanyal mereka mau mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut kesalon mahal. Walaupun sebenarnya ada perawatan yang lebih murah dan tak menimbulkan effect samping ( perawatan secara alami).

Sebenarnya jika anda menginkan rambut terbebas dari kekeringan tidak begitu sulit, namun anda tentunya harus sabar untuk mencapai semua itu. Untuk mengatasi rambut kering mungkin anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk sejenak membaca beberapa cara merawat rambut kering dibawah ini.

Cara Merawat Rambut Kering supaya rambut anda bisa terlihat sehat dan berkilau:

Bilas rambut dengan air dingin
Apakah anda seseorang yang sering membilas rambut dengan air hangat? Jika memang iya, usahakan mulai dari sekarang rubah cara memilas rambut anda, bilaslah rambut dengan menggunakan air dingin. Loh kenapa harus menggunakan air dingin? Hal ini didasari pada Air dingin dapat menjaga kelembapan rambut anda, sehingga anda dianjurkan untuk membilas dengan air dingin. dan berbanding terbalik jika anda menggunakan air hangat untuk membilas rambutnya.
   
Lepaskan tali rambut saat tidur
Lepaslah ikat rambut anda ketika anda hendak tidur, dan biarkan rambut terurai sehingga rambut kembali ‘bernafas’ setelah terkena terik matahri atau tertutup seharian. Ikatan rambut yang terlalu kencang atau kuat bisa mengakibatkan helain rambut anda tertarik dan lama kelamaan akan mengalami kerontokan.
   
Berhentilah sejenak untuk tidak mengunakan peralatan pada rambut
Istirahatkan rambut anda dari berbagai alat-alat penataan rambut. Karena jika anda masih menggunakan alat penataan rambut dapat membuat rambut anda panas dan tentunya kering, oleh karena itu hindari dulu peralatan yang digunakan uunruk meta rambut. Adapun alat alat yang harus anda hindari adalah pengering rambut, catokan, blow dryer, dan alat alat lainnya yang bisa mebuat rambut anda tak sehat.
   
Jangan keramas rambut setiap hari.
Sebenarnya mengkramas rambut dengan sampo adalah salah satu cara untuk menjadikan rambut anda bersih, namun taukah anda bahwa keramas menggunakan sampo setiap hari malah bisa membuat rambut anda rusak dan kering. Hal ini disari oleh adanya minyak alami yang terdapat pada kulit kepala, minyak ini bermanfaat untuk melembabkan rambut, jika anda setiap hari mengkramas rambut dengan shampoo maka minyak alami ini akan hilang dan bisa saja membuat rambut anda jadi kering dan rusak. Untuk menghindari itu usahakan anda karmas 2 hari sekali saja, supaya minyak rambut alami itu bisa terproduksi dengan baik.
   
Hindari mensisir rambut saat basah.
Saat rambut basah jangan sekali kali anda menyisirnya,karena rambut  basah biasanya sedikit rapuh dan mudah rontok. Tak hanya rontok kadar air yang bisa melembabkan rambut juga akan hilang, jadi usahakan jangan menyisir rambut anda saat basah.
   
Jangan sering mengecat rambut.
Jika anda hobi mengecat rambut dengan aneka warna, mulai sekarang kurangi kebiasaan tersebut karena bisa merusak rambut anda dan membuat rambut mudah kering. Namun jika memang dituntut untuk bekerja dengan ganti ganti warna wambut seperti para artis, maka anda bisa mensiasatinya dengan melakukan perawatan rambut menggunakan kondisioner setiap hari.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara merawat rambut supaya tetap lembab dan berkilau atau cara merawat rambut supaya tidak mudah kering, terimaksih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.