Tips Mengecilkan Pori Pori Di Wajah

Siapa sih yang menginginkan wajahnya tampil dengan pori-pori besar yang sangat menggganggu? Tentuntunya tidak ada yang mau bukan? Malah mungkin hampir semua orang mendambakan wajahnya tampak indah berseri tanpa embel-embel por-pori besar, jerawat, muka berminyak kusam, kering dsb.

Coba bayangkan jika pori-pori di wajah anda memiliki ukuran yang cukup besar, tentunya penampilan akan terasa terganggu bukan? Selain dapat mengganggu kesempurnaan penampilan dan kecantikan seseorang, pori-pori yang sudah terlalu besar mengakibatkan penumpukan sisa-sisa kosmetik, debu dan kotoran lainnya pada area wajah anda, penumpukan kotoran inilah yang bisa mengakibatkan wajah anda kering-kusam nantinya.

Sebenarnya apasih penyebab pori-pori wajah membesar? salah satu pemicu timbulnya pori-pori wajah yang  membesar ialah terlalu sering memakai kosmetik dan dalam pemakaiaanyapun juga berlebihan,kurangnya memperhatikan perawatan muka entah cara alami maupun dengan bantuan sabun perawatan wajah,wajah yang berjerawat serta kulit wajah yang berminyak.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Pori-pori wajah yang sudah terlanjur membesar tidak bisa sekaligus dikecilkan, namun jika anda melakukan perawatan wajah rutin, pori-pori yang membesar itu bisa tampak mengecil dan dapat menyempurnakan penampilan anda.

Nah jika anda salah satu dari sekian banyak orang yang ingin mencoba perawatan wajah secara alami, sehingga pori-pori bisa tampak mengecil lagi, anda bisa mencoba Trik-tips-sehat dibawah ini, tips ini tergolong tidak terlalu sulit namun anda juga harus melakukannya dengan teliti dan tekun.

Cara mengecilkan pori pori wajah secara alami:

Menggunakan Es batu
Es batu memiliki sifat dingin dan menyejukkan kulit anda, perawatan wajah yang satu ini juga tergolong sangat sederhana, hanya membungkus es batu dengan kain bersih atau kapas, lalu anda bisa menggoso-gosokan secara lembut dan perlahan ke suluruh bagian wajah. Fungsi perawatan ini ialah bisa membantu anda untuk mengencangkan pori-pori wajah secara alami. Jika anda tertarik untuk mencoba lakukan tips ini rutin setiap pagi hari.
   
Mengunakan Scrub
Fungsi scrup ini sendiri ialah membantu wajah untuk meyingikirkan sel kulit mati yang menumpuk diwajah, lakukan rutin penggunaan scrub diwajah minimal satu minggu sekali. Anda bisa mendapatkan scrub ini toko kosmetik terdekat namun ingat jika anda menggunakan bahan kosmetik carilah yang sudah terekomendasi aman untuk digunakan, jika anda masih hawatir akan kandungan yang berbahaya pada kosmetik, anda dapat membuat scrub sendiri dirumah yaitu dengan menyampurkan garam dengan minyak zaitun.
   
Mengunakan Putih Telur
Putih telur merupakan salah satu bahan yang sudah tidak asing lagi didunia kecantikan, pasalnya banyak artikel yang menjelaskan manfaat dari putih telur untuk perawatan wajah alami. Sebenarnya apasih manfaaat putih telur itu? Putih telur ternyata mampu menyerap dan mengurangi kelenjar minyak yang berlebihan di muka/wajah, dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Sebenarnya banyak sekali manfaat putih telur untuk perawatan wajah, jika anda ingin membacanya silahkan masuk di Manfaat putih telur untuk wajah.
   
Caranya pengaplikasian putih telur:
Siapkan sebutir telur ( khususnya telur ayam kampung)
Lalu pisahkan kuning telur dari putihnya, ambil putihnya saja.
Campurkan putih telur yang sudah dipisah dengan kuningnya dengan sedikit madu murni (1 sendok teh).
Aduklah kedua bahan hingga rata dan berubah bentuk menjadi cream.
Oleskan cream campuran putih telur dengan minyak zaitun tadi kewajah hingga merata.
Jangan dibasuh dulu (tunggu sampai masker mengering).
Langkah terakhir bilas atau cuci wajah menggunakan air dingin.

Buah Tomat
Buah Tomat merupakan salah satu buah yang mengandung potassium serta vitamin C yang baik untuk menjaga dan memelihara kecantikan kulit tubuh. Anda tertarik untuk melakukan perawatan wajah dengan buah tomat? Jika ia. Usahakan cari tomat organik supaya hasilnya lebih optimal.

Adapun cara pengaplikasiannya:
Siapkan sekitar 2 buah tomat organic segar
Lalu potong buah tomat yang sudah anda siapkan, serta tambahkan air secukupnya.
Haluskan buah tomat dengan Blender.
Setelah halus angkat dan oleskan ke area muka anda secara merata (pengolesannya tipis saja).
Diamkan masker tomat diwajah menempel kurang lebih 15-20 menit
Bilas muka anda menggunakan air bersih.
Tepuk-tepuk muka dengan handuk halus sampai kering.
Menguankan jeruk nipis
   
Cara pengaplikasiannya:
Basuh wajah dahulu (Bersihkan wajah dari kotoran terlebih dahulu).
Siapkan sebuah jeruk nipis
Lalu potong buah jeruk nipis, bundar tipisTempelkan potongan jeruk nipis tadi ke wajah hingga wajah tertutupi semua oleh potongan jeruk nipis.
Tunggu dan biarkan potongan jeruk nipis menempel kurang lebih 15-20 menitan.
Basuh muka anda dengan air hangat dan keringkan muka dengan handuk halus.
Campuran bahan antara madu, Gula serta Minyak Zaitun.
   
Caranya pengaplikasiannya:
Campurkan sama rata antara minyak zaitun, gula pasir, dan madu murni sekitar 1 sendok teh.
Aduk semua bahan yang sudah tercampur sampai rata dan berubah menjadi cream.
Oleskan cream tadi ke muka secara tipis dan merata
Tekan muka dan pijit secara halus dengan aturan memutar.
Setelah selesai memijit diamkan dahulu masker menempel sekitar 10 menit.
Bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkanlah
Buah Mentimun dijampur dengan Apel
   
Cara pengaplikasiannya:
Siapkan sebuah timun dan apel segar
Blender kedua bahan hingga benar hancur dan halus.
Oleskan bahan yang sudah dihaluskan ke area wajah anda secara merata dan tipis.
Jangan dibasuh tunggu masker menempel 15 menit.
Bilas wajah menggunakan air dingin sampai bersih.

Nah itulah sedikit cara mengecilkan pori-pori secara alami, pilih cara yang menurut anda mudah dipraktekan dirumah masing-masing.