Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Cepat

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam supaya anda tampil lebih segar dan lebih cantik. Mungkin sebagian dari anda, ada yang mempunyai masalah pada penampilan terutama kulitnya mudah kusam dan Kering.

Oleh karenanya tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel dibawah ini dan semoga bisa mengatasi dan memberi solusi bagi anda yang mempunyai kulit kering dan kusam, dan yang paling penting semoga bermanfaat amiiin.

Memiliki kulit kering dan kulit kusam memang bisa mengganggu penampilan seseorang, tak hanya mengganggu penampilan namun kebanyakan orang juga akan merasakan minder untuk bergaul dengan teman-teman lainnya, itu sihh anggapan saya, tetapi mungkin anda berbeda hehe .

Sebenarnya apakah penyebab kulit kering dan kulit kusam itu? Kulit kering dapat terjadi karena kurangnya kadar minyak pada kulit (minyak sebum) sehingga hal ini mengakibatkan kulit cepat kering dan kusam. Minyak sebum ialah suatu kelenjar minyak alami yang dihasilkan dari kulit tubuh kita, minyak ini berfungsi membantu memberikan kelembaban pada kulit tubuh.

Nah jika anda memiliki kelenjar minyak sebum dalam kulit yang kurang, sehingga kulit akan Nampak kering dan kusam, jangan putus asa dulu, karena dibawah ini merupakan anda akan membaca cara dan tips agak kulit anda terbebas dari kulit kering dan kusam.

Cara Mengatasi Kulit Kering Dan kusam:
Usahakan Perbanyak Konsumsi Air Putih
Manfaat air putih memang sudah tidak diragukan lagi selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh, ternyata Air putih juga masuk dalam salah satu cairan terpenting untuk membuat kulit tampak lebih segar dan terhindar dari kulit kering kusam. Kenapa air putih dapat menghidarkan kulit kusam? Hal ini didasari oleh air putih yang bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari dehidrasi, oleh karenanya usahakan anda mengkonsumsi minimal 2,5 liter air atau 8 gelas air putih/ harinya.
   
Kontrol Pikiran ( Hindari stress )
Biasanya orang yang mudah stress, akan terlihat pucat dan kusam, oleh karenanya usahakan rilekskan pikiran anda, supaya terhindar dari stress berat. Mengapa stress bisa mempengaruhi kelembaban kulit? Karena yang dalam pikirannya terlalu banyak beban (stess) aliran darah dalam tubuhnya akan menjadi tidak lancar. hal inilah yang kemudian membuat kulit tegang dan lama-kalamaan akan kering dan kusam.
   
Lakukan Olahraga Secara Teratur
Salah satu penyebab kulit kering dan kusam selain yang sudah disebutkan diatas adalah penumpukan sel kulit mati yang diakibatkan kuranya kelenjar minyak dan keringat untuk mendorong keluar sel kulit mati tersebut. Oleh karenanya dengan olahraga secara teratur maka anda akan mendapatkan keringat, dan keringat itu akan membantu mengeluarkan/ merontokkan sel kulit mati yang tertempel pada kulit.
   
Bersihkan Tubuh Secara Teratur ( Mandi )
Jika anda salah satu orang yang tak rutin untuk mandi, usahakan buang jauh-jauh kebiasaan tak baik ini, selain bisa menimbulkan berbagai penyakit, jarang mandi juga merupakan salah satu penyebab kulit anda Nampak kering dan kusam, mandilah setidaknya 2 kali dalam sehari, sehingga kotoran yang tertempel pada kulit akan rontok bersama sabun dan mandi anda.
   
Pola Makan Anda Harus dijaga
Nutrisi yang terkandung dalam makanan juga sangat mempengaruhi kulit anda kering dan kusam. Anda jangan asal memilih makanan dengan mengutamakan kuantitas bukan kualitasnya, dianjurkan untuk anda yang ingin kulitnya segar dan kencang untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin, sehingga asupan gizi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit dapat tercukupi.
   
Porsi Tidur yang cukup ( jangan terlalu sering begadang)
Kurang tidur atau sering Begadang juga masuk kedalam salah satu sebab kulit anda tampak kusam dan kering, oleh karenanya jangan biasakan waktu istirhat malam anda untuk dipaksakan kerja (kecuali yang masuk kerja malam bisa diatasi dengan siangnya tidur ). Selain bisa mengakibatkan kulit kusam dan kering sering begadang juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Istiratlah atau tidur minimal 7-8 jam dalam semalam untuk mendapatkan kulit segar dan tentunya untuk mendapatkan kesehatan badan kita.
   
Pakai Lotion Pelembab
Dalam memakai lotion pelembab kulit, usahakan pilih lotion yang sudah terdaftar dan mendapatkan sertifikat bebas bahan kimia dan berbahaya lainnya. Supaya lotion yang anda gunakan tidak membahayakan kulit anda nantinya. Cara pemakaian lotion  yang paling tepat ketia anda selesai mandi. Catatan tambahan: carialah sabun mandi yang mempunyai sifat merawat kulit kering dan melembabkan kulit anda.