Tips Memanjakan Rambut Secara Alami

Nah setelah sebelumnya saya membahas mengenai cara merawat rambut bercabang dan cara mengatasi rambut rontok secara alami, dikesempatan ini saya akan mencoba mengulas mengenai cara memanjangkan rambut secara alami yang bisa anda coba dirumah masing-masing.

Rambut merupakan bagian tubuh yang sering dilihat oleh orang lain baik pria ataupun wanita, rambut juga diibaratkan sebagai mahkotanya tubuh, jika anda memiliki rambut botak atau rontok tentunya bisa membuat kita semua agak minder bergaul dengan orang yang memiliki bentuk rambut lurus hitam dan lebat.

Bagi kaum wanita mempunyai rambut  yang sehat, mudah ditata, serta rambut panjang mungkin suatu hal yang sangat ia dambakan dalam kehidupannya, namun tidak semuanya begitu siih, ada yang malah memotong rambutnya pendek seperti potongan rambut  orang laki-laki.

Padahal perempuan itu lebih terlihat anggun jika rambutnya panjang dan terawat, itu sihh menurut pendapat saya sendiri hehe, kalau pendapat anda mungkin berbeda, kalau saya lebih seneng liat anak rambutnya panjang.

Sebenarnya banyak cara untuk memanjangkan rambut, cara ini juga tergolong  tidak terlalu sulit untuk dilakukan, hanya saja memang dibutuhkan sedikit jiwa yang tekun dan kesabaran untuk mencapainya.

Bagi anda semua yang ingin memiliki rambut panjang secara alami dan cepat, boleh menyimak cara-cara yang ada dibawah dan setelahnya praktekan dirumah masing-masing. Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami:

Potong Ujung-Ujung Rambut
Pengen memanjangkan rambut ehh malah suruh potong rambut, huhuhu. Jika anda semua ingin mengetahui cara ampuh untuk memanjangkan rambut dalam jangka waktu yang cepat atau relatif singkat, sebaiknya anda meluangkan waktu untuk memotong bagian ujung rambut secara rutin sebulan sekali.

Dengan melakukan cara ini, yaitu memotong ujung rambut yang bercabang, sehingga akar rambut akan meyuplaikan nutrisi secara merata sampai keujung rambut, karena sebenarnya rambut yang bercabang itu sejatinya tidak akan bertahan lama, dan akan rontok berarti juga tidak akan panjang bukan?. Sehingga untuk mencegah hal itu anda harus memotong bagian ujung rambut yang bercabang.

Memperanyak Konsumsi Air Putih
Air putih?? Mungkin anda sedikit bingung apa hubungannya air putih dengan memanjangkan rambut yah??. Nah jika anda yang masih belum tau manfaat air putih untuk rambut, saya akan memberikan ulasannya sedikit. Air putih merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kelembapan rambut, air putih juga bermanfaat penting untuk mencegah rambut kekurangan cairan atau dehidrasi.

Sehingga dengan mengkonsumsi minimal 2, 5 liter air dalam tiap harinya atau 8 gelas/hari, anda akan membantu mengaktifkan kembali sel-sel yang terdapat pada rambut. Sehingga dengan aktifnya sel ini mampu mempercepat proses tumbuhnya rambut dalam kulit kepala, selain itu air putih juga bermanfaat menguatkan rambut anda secara alami sehingga tidak mudah rontok dan patah lagi.

Memperanyak Konsumsi Protein
Protein, Mengapa harus memperbanyak konsumsi makanan berprotein tinggi? Karena jaringan yang ada pada rambut manusia tersusun oleh 97% protein.  Nah Apabila kita kekurangan nutrisi (protein) yang diperlukan oleh rambut kita, maka akan mengakibatkan rambut anda mudah patah, rontok, dan pertumbuhan sel baru akan melambat

Dengan mengkonsusi makanan yang banyak akan kandungan protein, berarti anda juga secara tidak langsung akan memberikan kekuatan dan kesuburan untuk pertumbuhan rambut anda, adapun makanan yang kaya akan kandungan protein bisa anda dapatkan pada makanan seperti berikut: daging, susu, kacang merah dan telur ayam

Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun
Minzak zaitun memang memiliki segudang manfaat untuk kesetatan tubuh, dari mulai perawatan, kulit sampai bermanfaat untuk kesehatan rambut anda, untuk mengetahui manfaat minyak zaitun secara lengkap anda bisa mengkliknya disini.

Adapun cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun adalah sbb:

Siapkan Minyak Zaitun secukupnya.
Teteskan sekitar lima tetes minyak zaitun kulit kepala
Pijit perlahan kulit kepala anda hingga benar-benar terasa kepijit semua ( rata kepijit kulit kepalanya )
Diamkan semalaman agar sari minyak zaitun dapat  terserap oleh kulit kepala dan rambut anda.
Setelah paginnya keramas rambut anda sampai bersih.

Memanjangkan Rambut Dengan Teh Hijau
Teh hijau, minuman yang satu ini ternyata memiliki kandungan antioksidan yang cukup banyak, fungsi antioksidan ini sendiri adalah memperlancar sirkulasi peredaran yang ada dalam tubuh kita, terutama sirkulasi yang menuju rambut.

Nah dengan lancararnya perdaran darah yang menuju pada rambut sehingga rambut anda bisa sehat, dan mempercepat proses tumbuhnya rambut dalam  kulit kepala.

Adapun cara pemanfaatannya adalah sbb:

Siapkan teh hijau satu kali seduh
Seduh teh dalam gelas dengan air hangat
Siramkan atau guyur seduhan teh tadi ke rambut anda ( air seduhan saat sudah tidak terlalu panas).
Pijat kulit kepala anda kira-kira 30 menitan, atau sampai kerasa rileks.
Langkah terakhir bilas rambut anda menggunakan air bersih.

Memanjangkan Rambut Dengan Kulit Apel
Salah satu manfaat Kulit apel adalah mencegah rambut anda rontok dan memberikan nutrisi kekuatan rambut.

Adapun cara pengaplikasian kulit apel adalah sbb:

Siapkan bahan ( kulit apel )
Haluskan dengan menggunakan blander kulit apel yang sudah kita siapkan
Ambil dan taruh ke dalam wadah
Oleskan kulit apel yang sudah halus ke area rambut secara merata
Diamkan dulu jangan dibilas, kira kira 20 menitan
Cuci dengan air bersih
Lakukan cara ini rutin seminggu sekali.