Tips Cepat Menghilangkan Cat Warna Rambut

Sebagai kaum wanita yang modis tentu pernah pernah mewarnai mewarnai rambut. Namun terkadang  pemberian warna itu ternyata tak sesuai keinginan, padahal cat yang dipakai adalah jenis permanen, wah bisa berabe tuh ! Nah karena tidak sesuai harapan tentu anda ingin mengembalikan warna asli rambut Anda tersebut bukan ?

Namun merubah warna rambut tidak semudah membalik telapak tangan, karena anda butuh waktu minimal  7-8 bulan hingga cat rambut Anda memudar  atau menunggu  hingga rambut tumbuh kembali.

Dont worry, itu dulu ! sekarang ternyata ada cara lain untuk mempercepat hilangnya warna rambut yang tak sesuai tersebut. Berikut tips memudarkan warna rambut dengan cepat seperti dilansir Boldsky:

Sering menjemur rambut di sinar matahari

Sering berjemur sinar matahari adalah cara mudah untuk membuat warna cat rambut anda memudar. Asal tahu saja bahwa sinar matahari mampu memudarkan warna bahan pewarna, baik itu pakaian atau juga rambut. Jadi, sering-seringlah berjemur, agar warna rambut Anda memudar.

Stop menggunakan shampo khusus rambut diwarnai
Jangan memakai shampo khusus rambut diwarnai, pakailah shampo untuk rambut normal saja sebab dengan memakai shampo normal, maka tidak ada perlindungan bagi warna cat rambut Anda, dan membikin warnanyapun cepat memudar.


Pakai shampoo anti ketombe
Wanita zaman sekarang pasti sudah jarang yang ketombe-an akan tetapi pakailah shampo anti ketombe,karena biasanya mengandung bahan aktif yang memudahkan cat rambut pudar. Jadi, bila Anda ingin menghilangkan warna rambut Anda dengan cepat, maka gunakan shampo anti ketombe.

Bleaching
Kalau sempat ke salon mintalah pegawai salon untuk melakukan bleaching pada rambut Anda. Memang resikonya rambut Anda jadi rapuh dan mudah rusak. Namun dari pada harus berlama-lama dengan warna rambut yang tak cocok, lebih baik hilangkan cat rambut dengan bleaching.

Nah dengan tips-tips diatas maka anda dapat menghilangkan cat rambut tanpa harus menunggu lama. Namun sebaiknya anda berhati-hati sebelum mengecat rambut dengan cat permanen agar tidak merepotkan anda sendiri dikemudian hari.  Untuk merawat rambut silahkan baca cara alami merawat rambut dengan benar.