Cara Cepat Menghilangkan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

Setelah digigit nyamuk maka kemudian biasanya rasa timbul rasa gatal yang sangat mengganggu. Obat atau krim anti nyamuk pun terkadang tidak mampu mencegah nyamuk untuk tetap menggigit dan membuat kulit gatal. Lalu bagaimana cara mengatasinya gatal dikulit akibat digigit nyamuk? ternyata solusinya sangat sederhana yakni dengan sendok. Belum banyak orang yang tahu tentang hal ini. Lewat artikel ini mungkin anda orang yang pertama kali tahu.

Seperti dikutip dari RocketNews24, alat utama anti nyamuk ini adalah sendok metal yang biasa kita pakai untuk makan.

Berikut langkah-langkahnya :

Pertama rendam sendok ke dalam air panas. Setelah direndam beberapa saat kemudian angkat sendok dari air lalu tempelkan dan tekan sendok panas tersebut pada bagian kulit yang gatal akibat gigitan nyamuk. Biarkan selama beberapa menit dan rasakan bedanya.Setelah sendok diangkat maka rasa gatal dikulit dijamin sudah hilang.

Bagaimana ini bisa terjadi dan bagaimana penjelasan ilmiahnya? tentu saja tidak ada sihir maupun sulap disini. Jadi saat nyamuk menggigit kulit, serangga tersebut sambil menghisap darah juga mengeluarkan semacam protein di bawah kulit. Nah, sebenarnya protein itulah yang menyebabkan iritasi atau gatal-gatal pada kulit. Disinilah fungsi sendok panas itu yakni sendok metal bisa menghancurkan protein tersebut dan memberi rasa nyaman pada kulit.

Namun perlu juga diketahui kalau fungsi sendok ini hanya untuk menhilangkan rasa gatal bukan untuk menghilangkan bekas gigitan di kulit sehingga mungkin bekas gigitan akan tetap terlihat. Yang penting rasa gatalnya sudah menghilang bukan?